Kamis, 26 Juli 2012

KIDS FUN COOKING HOUSE

Menyalurkan hobby, bakat dan kreatifitas anak-anak sangat diperlukan pada masa tumbuh kembang anak. Bagi para Ayah dan Ibu hal ini sangat penting dilakukan. Akan tetapi, karena keterbatasan waktu Ayah & Ibu, maka kami mencoba memberikan alternative solusi dengan menyelenggarakan kegiatan buat anak-anak yaitu ” PAWONE PIPI KIDS FUN COOKING CLASS” .

Kegiatan ini bukan semata-mata agar anak-anak menjadi suka memasak di dapur atau suka makan, akan tetapi membantu mengembangkan kegiatan motoric anak sehingga akan dapat terlihat kemana bakat dan hobby anak dapat diarahkan. Perkembangan anak meliputi seluruh perubahan, baik perubahan fisik, perkembangan kognitif dan psikososial. Perkembangan fisik berkaitan dengan perkembangan gerakan motorik, yakni perkembangan gerakan tubuh melalui kegiatan yang terkoordinir antara saraf, otak, otot, tulang dan lainnya. Perkembangan motorik meliputi motorik kasar dan motorik halus. Motorik kasar adalah gerakan tubuh yang menggunakan otot-otot besar seperti kemampuan duduk, menendang, berlari, dan lain-lain. Sedangkan perkembangan motorik halus adalah gerakan yang menggunakan otot-otot halus yang banyak dipengaruhi oleh kesempatan belajar dan berlatih, seperti memindahkan benda dengan tangan, mencoret-coret, menulis dan lain-lain.

Dan juga memberikan pengetahuan kepada anak, pentingnya memperhatikan dan cerdas dalam memilih jenis makanan yang dikonsumsinya, terutama apabila anak-anak sedang berada diluar rumah dan harus memilih jajajanan yang saat ini sangat banyak macam dan jenisnya. Secara khusus, juga memberikan masukan kepada anak-anak pentingnya makan makanan yang sehat, bersih dan bergizi, terutama makanan rumah yang diolah oleh Ibu atau orang tua mereka bahkan diharapkan dengan mengikuti PAWONE PIPI KIDS Fun Cooking Class, anak-anak mulai belajar mau menyediakan sendiri makanan untuk bekal sekolah atau untuk cemilan.

Mengacu pada penjelasan diatas, tujuan dari ”PAWONE PIPI KIDS FUN COOKING CLASS” diantaranya:

 Anak-anak belajar bersosialisasi dan bekerjasama dengan anak-anak lain (teman baru), melatih kesabaran, melatih empati, melatih kebersamaan dalam satu team kerja.  Melatih kemampuan berfikir, dapat membedakan warna, pengenalan bentuk, ukuran benda, rasa dan aroma dan menerapkan dalam bentuk keseharian anak.
 Dapat mengembangkan kemampuan intelektual dan meningkatkan daya kreatifitas sejak dini, sehingga mampu menuangkan ide dan imajinasi dengan lebih baik dan berani mengungkapkan pendapat dan ide-ide kreatifnya.
 Melatih kemandirian anak, belajar sopan santun dan komunikasi yang baik dengan orang lain. BIAYA Rp 175.000,- (seratus tujuh puluh lima ribu rupiah) per orang per cooking class Biaya tsb sudah termasuk snack & makan siang untuk peserta dan hasil praktek dibawa pulang. Setiap peserta mendapat SERTIFIKAT PAWONE PIPI KIDS FUN COOKING CLASS sesuai tema/materi Cooking Class yang diikuti. PESERTA a) Peserta adalah anak sekolah TK, SD, SMP, SMA , laki-laki dan perempuan b) Selama Cooking Class berlangsung sebaiknya tidak ditunggu oleh orang tua, agar anak belajar mandiri. c) Maksimum perserta per Cooking Class = 10 anak dan minimum 4 anak (jika kurang dari 10 anak akan tetap dilaksanakan jika peserta pendaftar minimum 4 anak) d) Peserta harus mendaftar paling lambat 1 minggu sebelum hari H e) Pendaftaran dengan mengirimkan SMS kepada “Pawone Pipi”: 087886055224, atau melalui email: tri.palupi8166@yahoo.com dengan menyebutkan:
 nama peserta
 tanggal dan tahun lahir
 nama orang tua
 alamat rumah
 nomor telpon
f) Biaya harus dilunasi paling lambat 1 minggu sebelum hari H
g) Bagi peserta yang sudah mendaftar tidak dapat dibatalkan, tetapi diperbolehkan mengganti dengan peserta lainnya.                                                                                                                                        h) Semua peserta diwajibkan membawa celemek                                                                                    i) Peserta akan mendapatkan Goodie Bag Pawone Pipi. Kids Fun Cookin Class dilaksanakan di Villa Bogor Indah Blok CC 15 no.10 – Bogor.        
                                                                                                                                                         Peserta dengan hasil terbaik akan diberikan penghargaan untuk setiap materi cooking class.                                                                                                                                                      Jika ada hal-hal yang kurang jelas, dapat menghubungi kami, yaitu: Pipi = 087886055224 atau BB ad PIN 22EAB1AF Email = tri.palupi8166@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar