Rabu, 27 Juni 2012

RED VELVET CAKE




Konon, kue ini sangat terkenal di negara "Amerika" sampai-sampai ada yang menyebut ini kuenya OPRAH......hahaha..........

Di Indonesia, kadangkala kemudian orang menjadi latah, kalo disono ngetop di sini juga ikutan ngetop, beruntunglah para bakul kue atau toko-toko kue, omzet kue ini menjadi berlipat ganda gara-gara kengetopan kue ini.

Tapi jujur .............. sejak mulai jadi adonan mentahpun aromanya sungguh menggoda selera ............ gurih, harum mentega yang keluar............apalagi saat dibakar wowwww...........amat sangat harum baunya....... bener-bener uenaaaak tenan.

Kue ini rasanya manis, gurih. paduan rasa yang sangat unik. Apalagi saat sudah dipoles dengan Frosting kejunya sungguh sungguh amat sangat nikmat.

Bila orang mengira membuat Red Velvet sangat rumit, tapi sebetulnya tidak serumit membuat rainbow cake ............ ini sangat-sangat mudah dan pasti jadi.

Hasil capenya buat kue ini akan lumer bersamaan dengan lumernya kue ini dilidah saat dimakan .......

Kue yang berwarna merah ini memang sangat unik, dan pastinya menyehatkan karena warna merah didapat dari buah bit yang diblender lalu diambil sari warnanya.


Dari adonannya saja sudah berwarna merah apalagi saat dipanggang,sari bit,  bubuk coklat, soda kue, air jeruk nipis, cuka membentuk reaksi kimia sehingga adonan menjadi berwarna merah.



Yang pasti, kue ini akan sangat nikmat rasanya pada saat disantap dalam kondisi dingin....maknyuss kata Pak Bondan .................









Tidak ada komentar:

Posting Komentar